CAHAYASIANG.ID, MANADO – Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Manado, Alexander Wowiling, menanggapi banyaknya keluhan maupun tudingan miring terhadap Instansi yang dipimpinnya itu.

Kepada Media Cahaya Siang, Kepala BPN Manado menyebutkan bahwa, semua keluhan masyarakat terkait pelayanan tetap ada, bahkan katanya, kantor pelayanan tidak pernah sepi.
“Setiap hari ada begitu banyak pemohon yang datang, ya, namanya juga kantor pelayanan. Lagi pula, begitu banyaknya pekerjaan dengan Staf dan Fasilitas terbatas, muncul banyak keluhan maupun tudingan miring.”Kata Wowiling, Kepada awak media ini ketika ditemui di salah satu RM makan yang berada di kawasan Paldua Rabu(15/11/2023)
Akan tetapi menurut dia, sejak Januari hingga November ini, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini BPN Manado terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Iya, sejak januari sampai bulan november, pelayanan maksimal yang kami berikan sudah mencapai 18000 pemohon yang datang. Bayangkan jika 18000 dibagikan 10 atau 11 bisa mencapai 600-700 pemohon yang harus dilayani setiap hari “Jelas Wowiling.
Untuk itu, Pembenahan demi pembenahan terus ditingkatkan terkait pelayanan kepada masyarakat Kota Manado.
Wowiling juga berharap, bagi masyarakat yang akan datang memohon, pelayanan sudah melalui loket, disitu tersedia nomor antrian.
“Suasana di dalam kantor terus dibenahi sehingga setiap pemohon boleh merasa nyaman ketika sedang menunggu nomor antrian di loket. “Tutupnya. (*Ivan)