CAHAYASIANG.ID – Nasional // Saat ini layanan mobile banking PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) atau M-Banking BCA tengah mengalami gangguan atau eror. Kendala ini menuai keluhan dari warganet, sehingga menjadi perbincangan hangat di media sosial.
“Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile, sehingga tidak dapat diakses sementara waktu,” tulis penjelasan di M-Banking BCA.
Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja pun angkat bicara soal gangguan ini. Jahja mengatakan nasabah tidak perlu kuatir karena tetap masih bisa melaksanakan transaksi melalui mesin ATM maupun mesin EDC BCA.
“Nasabah dapat tarik & setor tunai, cek saldo dan transfer antar BCA serta antar Bank melalui ATM BCA. Serta dapat bertransaksi menggunakan Debit & Kartu Kredit di Mesin EDC BCA,” kata Jahja
Dia turut menyampaikan permintaan maaf atas kendala yang dialami oleh para nasabah BCA. ‘Bank sejuta umat’ itu sedang berupaya memperbaiki masalah tersebut.
“Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya. Untuk memberikan pelayanan perbankan yang lebih optimal, saat ini sedang dilakukan perbaikan pada layanan perbankan BCA,” Jelasnya.
Sementara itu Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menambahkan bahwa penyebab M-Banking BCA eror adalah untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Manajemen pun menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi pada beberapa layanan perbankan BCA. Saat ini, perseroan tengah melakukan proses perbaikan
“Dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini sedang kami lakukan. Proses ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah,” ujarnya (detikcom / news / JL)